The Biliton Suguhkan Suasana European Fusion

Sebagai tempat kuliner di Surabaya, The Biliton cukup menarik perhatian. Tak hanya cozy, dengan konsep nuansa klasik dalam bangunan herritage, restoran yang berlokasi di Jalan Biliton 77-79 ini menawarkan banyak menu-menu internasional dengan suasana European fusion boutique cuisine (sebuah konsep yang memadukan budaya, tionghoa klasik, Jawa dan western).

Menu-menu yang dihadirkan The Billiton cukup unik. Mulai dari masakan Indonesia, Asian, Eropa, Italia dikemas dengan ciri khas dari The Biliton. Semua menu ini diracik langsung oleh Executif Chef The Biliton Irawan. Beberapa menu andalannya yaitu Oxtail Consome, Spicy Dry Paro, Oseng-oseng Oxtail, Creme Brulle, Black Ink Pannacota.

”Salah satu flagshipnya menu penutup Black Ink Pannacota. Bahan dasarnya adalah tinta hitam cumi yang disuguhkan dengan rangkaian buah segar dan disajikan dengan white cream sauce,” ungkap Irawan.

Meskipun lebih banyak menu internasional, The Biliton tetap menyajikan menu-menu khas Surabaya. Misalkan saja tahu campur, rujak cingur, nasi goreng, rawon, hingga nasi cumi. Makanan tersebut disajikan dengan tampilan yang berbeda sehingga menambah kenikmatan saat menyantapnya.

Menurut Travel Mice Marketing Coordinator The Biliton Amrizal, cita rasa yang disajikan cafe yang berkapasitas 60 orang itu dijamin dapat memanjakan lidah pengunjung. Selain itu yang paling penting harganya cukup terjangkau. ”Saya jamin pasti kembali kalau sudah mencobanya,”tutur Amrizal.

Selain aneka variasi menu, The Biliton juga nyaman sebagai tempat menghabiskan waktu bersama sahabat, acara ulang tahun hingga meeting kantor. The Billiton memiliki tiga bagian ruangan dengan berbagai fungsi yakni Coffee Area, Backyard, dan Smooking Area. Setiap ruangan memiliki stylenya sendiri.

Dari semua konsep ini yang paling kental adalah atmosfir klasik yang membuat pengunjung betah berlama-lama di sini. “Orang yang datang ke sini pasti betah berlama-lama, hingga lebih dari satu jam,“ imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *