Galaxy Note 8

Galaxy Note 8 Andalkan Fitur Dual Kamera Terunik

Samsung secara resmi meluncurkan smartphone Galaxy Note 8 pada 23 Agustus 2017. Peluncuran tersebut langsung dihadiri oleh CEO Samsung DJ Koh. Menurutnya, produk flagship terbarunya ini telah dilengkapi fitur-fitur yang membuatnya perusahaannya menembus batas.

Pada acara yang diselenggrakan di Park Armory Avenue, New York, Koh menyebutkan Galaxy Note 8 menjadi nyawa baru bagi Samsung. Dia berharap, produk ini bisa mengobati kekecewaan konsumen atas produk gagal Galaxy Note 7.

Sementara Senior Vice President Product Strategy Samsung, Justin Denison mengatakan, Galaxy Note 8 menjadi seri Note dengan layar terbesar yang pernah dibuat oleh Samsung. Galaxy Note 8 mengusung layar QHD Super AMOLED dengan ukuran 6,3 inci dengan ujung membulat. Sedangkan dari segi hardware, Galaxy Note 8 tidak jauh berbeda dengan Galaxy S8+, yakni chipset Exynos 8895 (Asia) atau Snapdragon 835 (Eropa/AS).

Fitur yang cukup unik terdapat pada kamera ganda di bagian belakang yang unik. Galaxy Note 8 menjadi debut Samsung dalam mengenalkan teknologi kamera ganda di smartphone-nya. Samsung menghadirkan dual camera terunik yang belum dimiliki vendor lain.

Galaxy Note 8 oleh Samsung dibekali fitur kamera serba dual, yakni dual pixel, dual lens (wide dan tele), dan dual OIS. Hebatnya lagi, dua kamera Galaxy Note 8 bisa digunakan mengambil foto sekaligus.

Foto yang ditangkap oleh kamera Galaxy Note 8 juga bisa diubah-ubah titik fokus dan kedalaman bidang (bokeh) foto. Pengguna bisa mengatur ingin fokus dimana, apakah obyek di latar depan atau belakang, serta tingkat blur yang bisa diubah-ubah.

Selain itu kamera Samsung Galaxy Note 8 membawa pembaruan aplikasi Apps Pair, yang untuk pertama kalinya dikenalkan Samsung dalam perangkatnya. Apps Pair memasangkan dua aplikasi (bisa dipilih pengguna) yang keduanya bisa dibuka sekaligus. Kedua aplikasi akan ditampilkan secara split screen atas-bawah di layar smartphone Galaxy Note 8.

Sebagai contoh, membuka aplikasi peramban Google Chrome sekaligus peta Google Maps, atau aplikasi browser dengan YouTube. Kedua aplikasi akan menampilkan hasil pencarian dengan keyword yang sama.

Samsung juga memberikan peningkatan untuk pena digital S Pen. Kini, ujung pena dibuat lebih kecil dan tajam. Aplikasi Air Command yang bisa dibuka oleh S Pen juga bertambah, dari 6 aplikasi menjadi 10 aplikasi. Pengguna bisa memilih aplikasi apa saja yang bisa ditampilkan oleh Air Command yang diakses dengan cara mengetukkan S Pen di layar itu.

Selain itu, Samsung juga memperbarui fitur Screen Off Memo. Jika di seri Galaxy Note sebelumnya, fitur Off Screen Memo (menulis catatan dengan layar Galaxy Note tetap mati) hanya bisa menyimpan satu halaman, maka di Galaxy Note 8 kali ini bisa menyimpan hingga 100 halaman. Galaxy Note 8 tersedia dalam varian warna hitam, biru, emas, dan abu-abu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *