Nokia 3310 Reborn Mulai Dipasarkan

Bagi yang menanti sang legenda, Nokia 3310 reborn, maka kabar gembira tengah menghampiri. Saat ini ponsel tersebut baru saja dikirim ke pasar gadget di seluruh dunia. Kabar itu diumumkan oleh Nokia melalui akun Twitter-nya @nokiamobile.

Meski pernyataan Nokia ini terkesan misterius karena tak dibekali informasi lebih lanjut, tetapi menandakan penjualan ponsel yang diumumkan di Mobile World Congress (MWC) awal tahun ini segera dilakukan. Informasi ini juga senada dengan rumor yang beredar belakangan ini bahwa Nokia 3310 reborn mulai dipasarkan pada kuartal II 2017. “Penantian 17 tahun kalian berakhir sudah, sekarang dikapalkan. #Nokia3310,” kicau Nokia.

Nokia melalui HMD Global resmi membangkitkan kembali Nokia 3310, ponsel sejuta umat yang penuh kenangan itu di sela ajang MWC 2017 di Barcelona, Spanyol, Februari lalu. Feature phone ini resmi diluncurkan kembali bersama tiga smartphone lainnya yang mengusung sistem operasi Android, yakni Nokia 6, Nokia 5, dan Nokia 3.

Sebagai informasi, Nokia 3310 2017 merupakan versi pembaruan dari seri serupa yang menuai sukses dan diluncurkan 17 tahun lalu. Ketika itu, Nokia berhasil menjual lebih dari 100 juta unit ponsel tersebut.

Nokia 3310 wajah baru ini memang hanya ponsel biasa yang mengandalkan sisi nostalgianya. Kemampuannya pun terbatas karena hanya didukung oleh sistem operasi S30 dan cuma mampu terhubung dengan jaringan 2,5G. Kameranya 2 megapixel.

Namun seperti yang sudah diprediksi, kelebihan dari ponsel ini adalah daya tahan baterainya. CEO HMD Global Arto Nummela mengatakan, ponsel ini memiliki waktu siaga hingga satu bulan dan menawarkan waktu bicara lebih dari 22 jam. Tak hanya itu, Nokia 3310 juga membawa versi baru game nostalgia Snake di dalamnya. Ponsel ini pun dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni 49 euro atau sekitar Rp 700 ribu.

Namun, respon pasar yang begitu antusias menanti kehadiran ponsel ini ternyata dimanfaatkan sejumlah pihak untuk membuat tiruannya. Baru-baru ini ditemukan sejumlah penjual di Malaysia ternyata telah menjual Nokia 3310 abal-abal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *