New Honda Jazz

Tampil Lebih Sporty, New Honda Jazz Resmi Menyapa Publik Surabaya

Setelah diluncurkan pada 26 Juli 2017 di Jakarta, New Honda Jazz resmi diperkenalkan kepada publik Surabaya pada 28 Juli lalu. Variam terbaru Honda Jazz itu tampil lebih sporty dengan beberapa perubahan pada sisi eksterior, interior dan beberapa fitur baru.

Honda Surabaya Center (HSC) main dealer mobil Honda wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara memperkenalkan dua varian hatchbacknya yaitu New Honda Jazz dan New Honda Jazz RS di Tunjungan Plaza 3. President Director HSC Ang Hoey Tiong mengungkapkan sejak pertama kali diluncurkan Honda Jazz berhasil menjadi trendsetter dan memimpin pasar hatcback.

”Dengan tampilan baru yang lebih sporty kami yakin New Honda Jazz semakin memperkuat posisiya sebagai yang terbaik di kelas hatchback,” buka Ang Hoey Tiong saat memberikan sambutan pada acara peluncuran New Honda Jazz di Surabaya.

Eksterior terlihat lebih sporty dengan tampilan baru pada Front Grille & Bumper, LED Headlamp dengan Daytime Running Light (DRL) ditambah Black Power Retractable Door Mirror dan velg alloy wheel 16”. Pada bagian belakang terdapat Rear Bumper dengan Diffuser dan Dynamic Side Skirt. Selain itu, tampilan eksterior semakin menarik dengan menawarkan pilihan warna baru Phoenic Orange Black Top, yaitu kombinasi warna oranye pada bodi dengan atap berwarna hitam.

”Pasar yang kami bidik adalah generasi milenials, anak muda dengan kisaran 20-30 tahun. Tampilan New Honda Jazz sangat cocok untuk anak muda yang suka dengan balap dan dunia modifikasi,” jelasnya.

Sedangkan pada bagian interior juga terdapat beberapa perubahan seperti aksen orange stitch di bagian jok, roda kemudi, console box dan shift knob. Semakin nyaman dengan head unit baru berukuran 8 inchi dengan fitur telephone, audio bluetooth dan audio mirroring ditambah fitur Smart Touch Auto AC dengan panel digital.

Pada sektor performa, tenaga kedua New Honda Jazz dibenamkan mesin SOHC i-VTEC 4 silinder berkapasitas 1.500cc, yang mampu menghasilkan tenaga 120 PS pada 6.000 RPM dan torsi maksimal 14,8 kg.m di RPM 4.600. Transmisi mengapikasi model CVT dengan earth dreams technology yang menghasilkan tenaga responsive dari putaran bawah hingga atas dan hemat bahan bakar.

Tersematkan juga fitur keselamatan dan keamanan dengan standart tinggi seperti G-CON ACE, Dual Front Airbag, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, Brake Override System dengan ABS dan EBD. Pada fitur keamanan terdapat Smart Key System + Keyless Entry yang dilengkapi immobilizer dan alarm system.

Sebagai tambahan, Honda Jazz masih memimpin pasar Hatchback dengan penjualan tertinggi di Indonesia, yakni mencapai 287.240 unit, khusus di Jatim Bali Nusra mencapai 44.408 unit. Untuk penguasaan pasar, kini pangsa pasar Honda Jazz masih leader di Jatim hingga mencapai angka 57 persen.

Hal ini terbukti dengan total penjualan wilayah Jatim, Bali Nusra yang mencapai 2.418 unit atau turun 2.785 unit dari tahun sebelumnya (yoy). Sedangkan, posisi kedua dikuasai Toyota Yaris dengan posisi pangsa pasar 38 persen. Hadirnya New Honda Jazz ini diyakini bakal mengatrol pangsa pasar menjadi 60 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *